Sosial & Seni

Widya Mandala Center Laksanakan Berbagi Kasih dan Pengobatan Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu di Tembuku Bangli

(Dutabalinews.com), Dalam rangka menyambut HUT Widya Mandala Center yang ke-5 bekerja sama dengan The Medical Bali dilaksanakan acara berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan pemberian pakaian layak pakai kepada 16 keluarga kurang mampu di Tembuku Bangli, Jumat 30 Juni 2023.

Acara yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari The Medical Bali, untuk melakukan pelayanan kesehatan berupa pengecekan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada keluarga kurang mampu.

Ketua Widya Mandala Centre Ketut Aryawan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai salah satu program Widya Mandala Center. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya berbagi kasih kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan,” ungkap Ketut Aryawan di sela-sela kegiatan tersebut. 

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap 6 bulan sekali juga insidental sesuai informasi di lapangan. Adapun sasaran kali ini menyasar 16 rumah dimana sesuai informasi yang kita kumpulkan memang sangat membutuhkan uluran tangan berupa paket sembako dan layanan kesehatan. Untuk itu kami bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari The Medical Bali melakukan pelayanan kesehatan gratis serta memberikan obat-obatan yang diperlukan,” pungkas Aryawan.

Warga penerima bantuan dari kegiatan ini mengatakan sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako dan pengecekan kesehatan. Mereka berharap kegiatan ini terus dapat dilakukan pada orang yang memang membutuhkan.

Pembina Widya Mandala Center Jro Diana menyebutkan kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih kepedulian antarsesama dan mengetuk hati kita untuk mengulurkan tangan memberi bantuan kepada mereka-mereka yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan ini kami lakukan disamping memang rutin juga dalam rangkat menyambut HUT WMC juga dimaksudkan secara spiritual untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian kepada sesama. Berbagi ini melatih rasa kepedulian kita antar sesama, sehingga mampu merealisasikan diri dan terjun langsung kelapangan sesuai dengan ajaran atau keyakinan kita yakni Manusa Yadnya,” ungkap Jro Diana sesuai melaksanakan ini.

Lebih lanjut Jro Diana mengungkapkan Widya Mandala Centre menyampaikan ucapan terima kasih dengan tulus kepada para donatur yang telah dengan tulus memberikan bantuan baik berupa dana, sembako, obat obatan dan lain-lain sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar. (ist) 

Berikan Komentar