Semarak Perayaan Puncak HUT ke-61, SOKSI Serahkan Bantuan Rp23 Miliar Kepada Kelompok Tani dan UMKM

(Dutabalinews.com),Puncak peringatan HUT ke-61 SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) yang dirayakan bersamaan puncak HUT ke-42 Yayasan Pendidikan Ngurah Rai berlangsung meriah. Berbagai bantuan diserahkan kepada masyarakat dan siswa. Bahkan SOKSI secara khusus menyerahkan bantuan sekitar Rp23 miliar bagi kelompok tani dan UMKM di seluruh Bali.

“Bantuan yang merupakan Gerakan SOKSI Membangun ini untuk membangun bangsa, membangun masyarakatnya agar makin sejahtera di segala bidang,” ujar Ketua Harian Depinas SOKSI yang juga Ketua Depidar SOKSI Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi, Senin (28/6) malam saat acara yang berlangsung meriah di Kantor Yayasan Pendidikan Ngurah Rai Kerobokan Badung.

Gus Adhi yang juga Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar ini menambahkan bantuan Rp23 miliar bagi kelompok tani dan UMKM di seluruh Bali ini diharapkan semakin menumbuhkan semangat dan inovasi petani dan UMKM mengembangkan potensinya untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Adapun bantuan yang diserahkan, untuk Bidang Kelautan dan Perikanan berupa program Keramba Jaring Apung, Bioflok, dan Gemarikan. Total bantuannya senilai Rp2,3 miliar. Di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan diperuntukkan pada program KBR, program Bang Pesona, dan IPAL, dengan total bantuan senilai Rp1,9 miliar.

Pada Bidang Pertanian diserahkan berupa Traktor R4, Traktor R2, Cultivator, Pompa Air, RMU, P2L, UPPO, Combine Harvester, Handsprayer, Mesin Pengolah Kopi, Salak Gula, Kambing Boerka, Bintek Petani dan Penyuluh, Demplot Padi, Kopi Robusta, Ternak Sapi, Ternak Kambing, Ternak Ayam, Manggis, Kampung Buah, Bibit Produktif, Bibit Kakao, dan program Kelapa Genjah. Total bantuan pada sektor pertanian ini  Rp18,3 miliar lebih.

Pada puncak peringatan yang dihadiri sejumlah tokoh baik kalangan politisi, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan itu diserahkan berbagai hadiah kepada pemenang lomba yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Ngurah Rai bekerja sama dengan SOKSI Z. Yayasan juga memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu serta siswa yang mengikuti pendidikan di SMK khususnya bidang pertanian dan pariwisata.

Sebelum puncak acara, pada pagi harinya dilaksanakan upacara melaspas bangunan gedung dan mecaru di areal Sekolah Ngurah Rai. Di tahun ajaran baru ini, yayasan telah melaspas gedung baru dan melakukan pecaruan sesuai hakikat Tri Hita Karana dengan harapan dapat terwujud suasana belajar yang nyaman dan diberikan jalan terang untuk membangun masa depan anak bangsa lewat pendidikan berkualitas di Sekolah Ngurah Rai. (ist)

Baca Juga :   Update Penanggulangan Covid-19, Lagi Empat Pasien Meninggal

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar