​Wisuda LXVIII Undiksha, Lulusan Diajak Terus Tingkatkan Keterampilan 

(Dutabalinews.com),Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menggelar wisuda ke LXVIII, Kamis (25/8/2022) dan Jumat (26/8/2022). Wisuda kali ini dilaksanakan secara luring menyusul melandainya kasus pandemi covid-19. Melalui momen ini, para wisudawan dari berbagai program studi diajak untuk terus meningkatkan keterampilan dan mengembangkan potensi diri.

Wisuda ini diikuti 1.468 lulusan dari jenjang pendidikan D3, S1, S2, dan S3. Wisuda ini adalah kali pertama dilaksanakan secara luring penuh selama dua masa pandemi. Sebelumnya dilaksanakan secara daring dan hybrid. Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., menyampaikan Undiksha berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam rangka menghasilkan SDM-SDM unggul, kompeten, dan berkarakter Pancasila dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih baik ke depan.

Sebagai sebuah perguruan tinggi, Undiksha saat ini sedang berbenah untuk selalu meningkatkan kualitasnya, baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selama studi, para lulusan dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, teknologi, dan nilai-nilai hidup, dengan harapan agar mampu memperoleh pekerjaan yang layak serta mampu menciptakan lapangan kerja, terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas dirinya, serta bermanfaat dan bernilai guna bagi keluarga dan masyarakat. “Kami berharap para lulusan ini dapat dengan sukses mengarungi tahapan-tahapan pembentukan SDM unggul berikutnya, baik pada jenjang pendidikan selanjutnya maupun di dunia kerja,” harapnya.

Rektor dua periode ini meyakini bahwa prestasi yang ditorehkan para wisudawan selama belajar di Undiksha belum sepenuhnya mencerminkan potensi unggulan dalam diri. Karena itu, sangat penting para wisudawan untuk terus berkembang mewujudkan segala potensi yang dimiliki dan menjadi SDM Unggul dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih baik ke depan. “Tantangan ke depan cukup banyak. Para lulusan ini harus tetap adaptif, bisa terus mengembangkan diri untuk bisa menghadapi persaingan,” ajaknya.

Disampaikan lebih lanjut, dalam perjalanannya, berbagai prestasi berhasil diraih oleh Undiksha, baik berkaitan dengan tata kelola kelembagaan dan secara khusus berkaitan dengan bidang akademik dan non akademik. Prestasi tersebut terdiri atas tingkat nasional dan internasional. Raihan ini dinilai tidak lepas dari dukungan dan peran para lulusan.

Baca Juga :   Buktikan Peran Probiotik dalam Pencegahan Kanker Usus Besar, Ketut Mariadi Raih Gelar Doktor di FK Unud

Diharapkan, semangat berprestasi dapat terus tumbuh untuk mewujudkan Undiksha sebagai Trend-setter dan International Reputable University. “Prestasi dapat kami capai karena komitmen, kerja keras, dan kebersamaan yang terbangun di Universitas ini,” pungkasnya.

Perwakilan wisudawan, Luh Putu Shanti Yuliastiti, S.Pd., mengaku bangga bisa mengikuti wisuda ini. Ia juga mengungkapkan kesan selama berkuliah di Undiksha. Di kampus terakreditasi A ini, ia mengaku mendapatkan berbagai pengalaman, baik yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun dalam pengembangan soft skill. Melalui berbagai kegiatan kami telah memperoleh banyak pengalaman yang dapat membawa kami semua dalam proses pendewasaan diri. Segala kebersamaan ini, kami maknai sebagai proses untuk semakin mengabdikan diri kepada sesama,” ucapnya. (hms) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar