​Putu Fanny: Langsung Kerja, Jurusan Kecantikan Banyak Diminati

(Dutabalinews.com),Jurusan Kecantikan yang ada di SMK Negeri 3 Denpasar kini mulai diminati. Jika dibandingkan tahun lalu justru ditahun ajaran baru ini jumlah siswa mengalami peningkatan.

“Karena Jurusan Kecantikan ini langsung terserap dunia kerja, sebab para lulusannya langsung mendapat pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan sendiri,” kata Guru Jurusan Kecantikan di SMK Negeri 3 Denpasar Putu Fanny Sastradewi, S.Si.,M.Pd, Senin (3/10).

Sembari menyampaikan kalau Jurusan Kecantikan ini lebih ke prakteknya langsung. Karena selain diutamakan para siswa lebih ke prakteknya langsung,  siswa juga terus diajarkan berbagai macam dasar-dasar kecantikan. “Dimana dasar-dasar kecantikan itu dimulai dari merias wajah, perawatan wajah, perawatan kulit kepala dan rambut, serta perawatan kuku dan kaki,” ucapnya.

Para siswa juga diajarkan untuk bisa berkomunikasi dengan para konsumen, menata dan mengatur areal kerjanya dengan baik agar keliyen atau konsumen nantinya bisa merasa nyaman.

Lanjut Fanny, sebenarnya dasar-dasar kecantikan sudah mulai diajarkan di kelas 10. Jika nanti sudah di kelas 11 dan 12 mereka menjadi ahlinya dan langsung bisa dipraktekan. Pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan salon dan spa. Di Jurusan Kecantikan ini, selain para siswa sudah lulus langsung mendapat pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan sendiri.

“Siswa yang sudah lulus juga dipastikan mampu membuat produk kecantikan sendiri seperti jamu untuk menjadikan kulit wajah tetap cantik, teh herbal menjadikan tubuh tetap segar dan berbagai jenis lulur untuk tubuh, muka serta kulit,” jelasnya. Sembari menambahkan untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) biasanya dilakukan di semester 2, dan PKL tersebut bisa diterapkan di kelas 11. (Sus) 

Baca Juga :   ​Seminar Pembangunan Budaya Bali, Ny. Putri Koster: Generasi Muda agar Hormati "Catur Guru"

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar