Politik

Mubes Aktivis 98 di Bali, Fokus Dukung Pemenangan Prabowo sebagai Presiden 2024

(Dutabalinews.com), Mubes Aktivis 98 Indonesia dengan tema “Kemenangan Politik Aktivis 98 Bersama Prabowo Membangun Indonesia” dibuka, Jumat (13/10) di Sanur Bali dihadiri ratusan peserta perwakilan dari 36 provinsi se Indonesia. Mubes akan berlangsung dua hari hingga Sabtu (14/10).

Ketua Pelaksana Musyawarah Besar Aktivis 98 (Mubes 98) Surbakti Sangap usai pembukaan mengatakan mubes tidak membahas siapa pendamping Capres Prabowo Subianto. “Kita hanya akan fokus mendukung beliau sebagai capres. Kami tidak mengusulkan nama siapapun,” tegas Sangap.

“Ketika kami memberikan waktu kepada anak bangsa untuk mengurus bangsa ini, kami punya beban atau tanggung jawab moral. Ini bukan menitipkan, tapi kerja sama politik untuk membangun bangsa ini,” tambahnya.

Sangap mengatakan, Aktivis 98 mendukung Capres Prabowo ini untuk sama-sama bekerja membangun bangsa ini. “Itu esensinya. Dari 3 bacapres yang muncul, kita lihat potensi hanya ada di Prabowo,” tambah Sangap.

Ketua Pelaksana Mubes Aktivis 98 Surbakti Sangap

Sebelumnya Gusti Ketut Puriartha yang kerap disapa Gus Krobo dalam sambutannya saat membuka Mubes Aktivis 98 mengatakan mubes ini jelas orientasinya, dan berharap Prabowo menang jadi presiden. “Semoga mubes ini bisa menghasilkan apa yang diharapkan,” ujarnya singkat.

Kepada wartawan sebelumnya Sangap mengatakan
Prabowo Subianto merupakan sosok yang tepat untuk berjuang bersama Aktivis 98. Kecintaannya pada bangsa dan negara tidak diragukan lagi, dia rela menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi agar dapat berbuat kepada kemajuan bangsa dan negara.

“Karakter dan jiwa kepemimpinan Prabowo sangat cocok untuk Indonesia yang sedang menyiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Pemimpin tegas, jujur, ikhlas, peduli, bertanggung jawab dan siap mengambil resiko,” jelas Sangap.

Tak hanya tahu secara komprehensif kondisi bangsa dan negaranya, Prabowo sangat paham kondisi geopolitik dunia. Prabowo merupakan pemimpin punya konsep dan tahu mau dibawa kemana kemajuan Indonesia di masa depan.

Selain itu menurutnya, Prabowo Subianto merupakan pemimpin yang terbiasa dengan kerja-kerja kolaboratif, yang melibatkan diri dengan berbagai kelompok latar belakang, memiliki intuisi yang tajam, kemampuan operasional di daerah perkotaan ataupun wilayah dengan serba keterbatasan.

Baca Juga :   Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Kasus Positif Tembus Seribu Lebih

Pemimpin yang memahami situasi dinamika persoalan, dapat menggunakan teknologi untuk kesadaran situasional, mengintegrasikan kekuatan-kekuatan kolaboratif, dan progresif serta berinteraksi dengan persoalan-persoalan rakyat untuk merumuskan terobosan-terobosan solutif.

Aktivis 98 sebagai motor gerakan yang mendorong perubahan dari pemerintahan otoritaran ke demokrasi, melihat dan merasakan realitas yang terjadi saat ini bahwa praktek korupsi, kolusi dan nepotisme masih jadi salah satu isu utama dan tuntutan masyarakat. Cita-cita reformasi ternyata masih belum terwujud secara menyeluruh.

“Agenda Mubes 98 ini ingin mengembalikan semangat berbangsa dan bernegara yang telah termaktub dalam UUD 1945, eksponen aktivis 98 yang tersebar dari seluruh Indonesia berkumpul dan menyatukan langkah gerak dalam membangun Indonesia,” ujarnya.

Terkait soal tuduhan kepada Prabowo, menurut Sangap belum pernah ada satupun yang bisa membuktikan secara hukum bahwa apa yang dituduhkan itu benar adanya. (bas)

Berikan Komentar